Kehilangan

Tuesday, September 07, 2010 0 Comments

“Kring… kring .” suara handphone alya berbunyi tiba –tiba terdengar suara “ya mau pesen apa ?”. Tanya k nino di tlfn “pengen hot dog “. jawab alya yang lagi nonton iklan hot dog di tv.
Alya gadis mungil yang masih berusia 10 tahunan ini begitu dekat dengan kakak sepupunya yaitu ka nino  . kak nino sayang banget sama alya apapun yang alya inginin
Pasti dia kabulin .meskipun usia mereka tetrpaut belasan taun tapi mereka tetap akrab.
Pulang kerja ka nino bawa hot dog buat alya dan kebetulan alya lagi ada di rumah ka nino.” ni al pesenan kamu “. kata ka nuno sambil ngasih hot dog ke alya . “ asyik .,,” teriak alya kegirangan. Alya pun makan dengan lahapnya .
.karna perut alya udah kenyang alya pun tidur .tiba –tiba pas alya lagi tidur badannya panas . ka ika yang tidur bareng alya kaget.” ya kok badan kamu panas sih .“ kata ka ika dengan suara yang agak nyaring   sampe  seisi rumah pada bangun .” ada apa nih “ . Tanya ka nino kaget . “ nie si alya badannya panas “ jawab ka ika . “ si alya kebanyakan makan anjing panas kali “ kata mamah ka nino dengan  agak nyindir “.ha… ha …ha  “ semuanya ketawa . “ al gak papa “ Tanya ka nino khawatir .” gak papa Cuma gerah aja abis tidurnya ber3 sih “ alya menjawab dengan polosnya.  
                                
Memang pas nginep di rumah ka nino alya tidur bareng ka ika dan ka eva kedua kakak kandung alya . jadi deh alya kepanasan .Setiap hari pasti seperti itu . setiap pulang kerja ka nino pasti nelfn dulu ke alya nanyain apa yang dia mau . dan itu pasti terjadi setiap pukul 8 malam .Pas hari libur alya jalan – jalan sama ka nino tiba – tiba alya liat tirai trus dia bilang “ ka tirainya bagus ya “ . “ apa al  ?“. Tanya ka nino” ah engga “ jawab alya .Pas besoknya ka nino ke rumah alya trus ,dia titipin deh tirai yang kemaren alya pingin ke ka ika “ kasihin ya ke si alya “ kata ka nino “ iya ka “ jawab ka ika
“ alya … alya. “ teriak ka ika .“ ada apa sih ka teriak- teriak “ jawab alya heran “ nie dari ka nino “ kata ka ika “ apaan nih “. Tanya alya  .” gak tau buka aja sendiri.Trus pas alya liat ternyata itu tirai yang dia liat kemaren  “ ka nino, baik banget sih dia
Belum juga aku minta udah di kasih “ bisik alya dalam hati dengan senang hati alya memasang  tirai itu di kamarnya . Trus seperti itu alya suka diajak jalan sama ka nino trus beli apa aja yang alya mau pokoknya ka nino sayang banget ma alya dan mereke berdua akrab banget .Hal yang sama sekali gak diinginkan pun terjadi . alya pada malam itu sedang tidur tiba – tiba aja “ brug “  ka ika membanting pintu kamarnya dengan keras . alya pun terbangun karna kaget lalu ka ika ngomong ke mamahnya “ ka nino meninggal “ kata ka ika dengan suara tersedu – sedu . alya yang mendengar semua itu kaget dan langsung menangis . tanpa sadar iapun tidur kembali . betapa sakitnya hati alya orang yang selama ini dekat dengannya dan sangat menyayanginya harus pergi dan tidak akan pernah kembali lagi
Peristiwa itu terjadi pada tanggal 3 januari 2008 . entah apa yang terjadi sama  ka nino
Sehingga menjadi seperti itu .yang jelas pas malam tahun baru ka nino pergi sama temennya dan entah apa yang menyebabkan ka nino meningga,l semuanya dirahasiain alya pun sama sekali gak tau penyebabnya.
Jam 5 subuh alya dibangunin sama mamanya tiba – tiba pas alya bangun dia langsung nangis . mamah alya heran terus dia nanya sama kakak ika “ ka si alya udah tau ?” Tanya mamah alya “ gak tau mah” jawab ka ika.
Pagi- pagi alya dan keluarganya pergi ke rumah ka nino pas alya masuk ke rumah semua mata tertuju pada alya karena semua orang juga tau alya adalah orang yang paling deket sama ka nino . alya tak kuasa menahan tangis begitupun dengan mamah dan adiknya ka nino. “ ya sini “ kata adik perempuan ka nino yang sedang berbaring di kasur “ada apa ka “ Tanya alya “ ya alya tau kan gimana sayagnya ka nino ke alya dan perhatiannya ke alya . ya jangan lupa ya do’ain ka nino semoga aia tenang di alam sana
Dan kamu jangan terus – terusan ninget ka nino , dia udah gak ada “ kata adik ka nino dengan lemas karna terus – terusan menangis . alya semakin tak kuat menahan tangis alya menangis sambil berpelukan erat dengan adik ka nino.
Mayat ka nino pun sudah di makamkan tapi kesedihan alya terus berlarut larut . “ al jangan sering- sering main ke sini yak an ka nino nya juga udah gak ada “ kata mamah ka nino dengan raut muka yang teramat sedih . hati alya pun semakin sakit mendengar ucapan itu .
Setiap hari alya hanya memandangi tirai pemberian almarhum ka nino yang ia pajang di kamarny. “ ya udah dong jangan nangis terus “ kata ka ika yang melihat alya yang terus berlarut dalam kesedihan . alya pyun mencopot tirai tersebut karena ia selalu teringat sama almarhum ka nino. Setahun sudah atas kepergian ka nino tapi alya masih belum percaya bahwa ka nino sudah benar – benar pergi dan gak akan pernah kembali lagi. Semuanya serasa mimpi yang sangat buruk bagi alya tapi apa daya semuanya memang sudah kehendak yang maha kuasa , ka nino sudah meninggal . selesai ...........

dharmo

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 comments: