MALING SAHUR MILENIUM

Wednesday, September 15, 2010 0 Comments

Dalang : Assalamu’alaikum Wr.Wb. kali ini kami akan membawakan lakon yang berjudul saur millennium.
             Diceritakan seorang hansip sedang menunggu temannya untuk ngaronda disebuah wc umum.

Hansip :Eh penonton kenalin nama kita H.OMO. awas jangan di satuin bacanya kalo di satuin       jadi………….. bukan gua yang bilang loh ! Maksudnya hansip omo pada kemana nih orang-orang, ko sepi gini apa udah lupa ama ngeronde. Mestinya walupun kita hidup di jaman millennium era modern, era globalisasi, era teknologi tungtungna era ngaji.kita gak boleh forget ma ngaronde.ahh mending gua bell ajah si tole. Tatat tiit tutut ttetet totoot.duaaaaaaaaar !
Halo bro !
Tole :Halo juga ! ono opo brew !
Hansip :Kayaknya gue butuh bantuan lo ni bro !
Tole :what ai can helep U ?
Hansip : Please come here aem ngaronda one people !
Tole : Oke any think opat yu brew !
Hansip : Atu nuhu bro !



Dalang : Kemudian datanglah Si Tole dengan membawa Tukang Urut. Le masuk le !
Hansip : Dari mana AJH KO LM BGT ?
Tole : Dari sabang sampai meroke.berjajar pulau pulau. (Lagu st 12).
Hansip : Orang nanya bener dari mana sich ?
Tole : Dari TELKOMSEL !! haha 2 kosong. gini tadi kan gue laper trus gue ke Tukang Pijit ajah
Hansip : Aaaada di tukang pijit makan, ada juga dipijit.
Tole : Yah itu tau.
Hansip : Ngapain kesini bawa tukang Las
Tole : Bukan tukang las ini tuh tukang pijitnya.
Jijit : Perkenalkan nama saya JIJIT SUTARJIT MIRIJIT TARAJIT REHEJIT JIRITJITJIT AJIT AJITAN.(sambil kaki ke depan)
Hansip : Eh gua disini !
Jijit : Maklum pa saya kan tuna netra ( sambil buka kacamata dan melihat pada Hansip)
Hansip : nah itu bias liat ?
Jijit : Kan Peran saya sebagai tuna netra baca scrip gak sih (sambil melihat lagi ke hansip)
Tole : Jit mau duit gak !!
Jijit : Mau ding ! (Langsung mijitin tole)
Hansip : Dari pada Morning mending sambil nyanyi !
Tole : Bukan MORNING kalo bahasa inggrisya bosen mah. ada juga BOLLING.
Jijit : Bukan BOLLING ole ada juga BORRING !
Hansip/tole : Ooooh ! udah genti yaaa?
Jijit : Mang dari dulu juga gituh ! katanya mau nyayi !
Hansip : ehem ah !  yeuh alumni INDONESIAN IDOL 2012 REK NYANYI.
Tole : Eh INDONESIAN IDOL mah karek tepi ka 2010 !
Hansip: kan sebelum masehi !! ehem ehem !
“Jika kita harus berpisah sudah” !!
Tole : Oh udah yah ! dikit banget yah biasanya kalo indonesia idol itu nyanyi nya 2 album yah jit !
Hansip : belum ole baru juga satu kalimat !!!


Lagi asik asiknyanyanyi telepon si hansip berbunyi “lagu keong racun” semua yang ada di situ joget dulu trus ngankat telfon.
Semua : Hallo !
Tole : Eyyy ! yang bunyi hape gua !! Halo brow !!!
RT : Halo sip !!
Hansip : Siap Pak RT !! (sambil hormat )
RT : Segera kamu patroli dan bangunkan orang-orang untuk TIDUR ! eh untuk SAHUR !!! LAKSANAKAN !
Hansip : SIAP LAKSANAKAN !
RT : Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada salah- salah kata wabillahitaufiq walhidayah wassalamu’alaikum waeohmatullohi wabarokatuh .
Semua : Wa’alaikum salam Wr. Wb
Hansip : Nyo kita ROLLING !!
Semua : Apaan ROLLING KAYA GENK MOTOR AJAH !!!
Hansip : Maksudnya ronda keliling !!
Tole : Capcuz ciiiiiiiiiiiiiiiin !

Mereka berangkat rolling !!

Dalang : Sementara itu di lain tempat sedang berlangsung KONFERENSI SETAN –SETANAN ASIA TENGGARA. Bagaimana kah kelanjutan ceritanya ? jangan kemana mana tetep di PVJ !!!! yaaaaaaaaeeeeeeeeee !
Pocong : Jo si suster kemana ?
Kolor ijo : Mana gue tahu !! gue kan gak makan tahu !!
Pocong : SUS ! ( lagu sule yang susis )
Suster : SIS !
Kolor ijo : WOUWOUWO !
Pocong : SUS !
Suster : SIS !
Kolor ijo : WOUWOUWO!
Pocong : SUS !
Suster : SIS !
Kolor ijo : WOUWOUWO !
Pocong : SUS !
Suster : SIS !
Kolor ijo : WOUWOUWO !
Pocong : SUS !
Suster : SIS !
Kolor ijo : WOUWOUWO !
Suster : Sorry be late !
Pocong : Gimana nih kita aku belum dapat KKHR !
Kolor ijo : Apaan KKHR ?
Pocong : Kaen Kafan Hari Raya !
Susuter : Saya juga belum dapat BPHR .
Pocong : Pasti Baju Pocong Hari Raya ? Ya kan .
Suster : Enak ajeh BPHR tuh Baju Praktek Husus Rumah Sakit . Makanya saya kesini pake baju ini !
Kolor ijo : Biasa aja BAGI ! eh biasa aje KURANG ! eh biasa ajeh TAMBAH ! euuuuh Biasa ajeh KALI !! aye juga yang belum punya CD biasa ajah !
Pocong/suster : CD apa ? CD yang mirip artis bukan ?
Kolor ijo : Bukan maksudnya Celana Dalam makanya aye kesini pake CELANA LUAR . Inget walaupun kita sebagai setan kita harus menjaga norma kesusilaan lagi pula sekarang kan lagi bulan puasa. Emang siapa yang punya ?
Pocong/suster : HUUUUH DASAAAR ! katanya gak bolehhh.
Jijit yang seorang tuna netra kesasar pada saat melakukan rolling dan masuklah ke tempat (KSSAS)KONFERENSI SETAN-SETANAN ASIA TENGGARA.
Bagaimana kelanjutan atau ke KONtinue an nya !! langsung aja kita liat ke panggung .

Suster : aaaaaaawwwwwwww !
Jijit : Maaaf mbak Biar saya pijit !!
Suster : Jago juga kamu mijitnya.
Jijit : Emang saya tukang pijit mbak !! Emang gak baca ini yah !! (sambil menunjukan papan nama dan ngadak ngadak jadi bisa liat )
Pocong : Jit saya juga minta dipijit donk pada pegel-pegel nih habis gali SUMUR eh gali KUBUR .
Kolor ijo : Euah uh ih Enak enak enak Sebelah sini nya dong !! ( kaya yang keenakan di pijit)
Pocong : Eh jojo yang di pijit tuh kittteee !
Kolor ijo : Yaudah sekarang giliran saya.
Jijit : Siap laksanakan (sambil sikap sempurna)
Pocong : Biar saya saja yang bayar ! Pake kartu KEREDIT bisa ?
Jijit : Bisa tapi Kereditnya macet soalnya saya Pake bank CENTURY !
Pocong : Yaudah nih Uangnya 50 ribu (padahal Goceng )
Jijit : (Di dekatkan ke hati ) ini tuh goceng bukan gocap karena mata hati tidak pernah berbohong.
Pocong : Tau ajah ma duit mah. Nih 50 ribu ! kembalian nya yah !!
Jijit : Nah ini baru bener ( sambil buka kacamata) sebentar kembaliannya pak (sambil lihat ke yang di pijit) SEE SEE SEE SETAAAAAN ! (teriak sambil lari)
Pocong : Hey duit gueeeeeeeeeeee !!

Dalang : Tukang pijit yang lari TUNGGANG SERABUT itu akhirnya sampai di pos ronda ! langsung aja kita lihat kelanjutan ceritanya !

Tole : Si Jijit mana ?
Hansip : Mana ku tahu ( lagu ari laso ). kedudukan dua satu ! hehe
Tole : Orang nanya bener. kemana sih si jijit ?
Hansip : AU AH GELAP ! dua sama ! hehe

Jijit dan Tole menghampiri dengan nafas yang ngos ngosan !

Jijit : Hah hah hah heuh heuh !
Hansip : Heh Sutarjit ceritanya kan lo jadi orang buta ! (sambil benerin kacamatanyadan tongkatnya)
Jijit : Eh iya lupa ! maaf yah !(sambil buka kacamata dan nengok kea rah hansip ).ba ba ba (gagap)

Tole : Teet (bunyi bell ) Baru sekarang  ( langsung nyanyi ) baru sekarang oh aku rasakan tak punya istri.....
Pijit : Bukann itu ! baba rusan di di sana ada SETAN ! (gagap)
Tole : Mana mana mana mana mana ! (kaya yang ke takutan sambil ngangkat kaki si hansip dan si jijit )
Hansip : Bentar dulu ! ehem ehem ! di bulan puasa seluruh setan itu di rantai, pintu neraka di kunci dan pintu surgadi buka ! bukan begitu ibu-ibu dan bapak-bapak ahli pengajian yang dimulyakan alloh ! (gaya pa ustadz)
Jijit : Kalo nga percaya ayo kita kesana !
Hansip/tole : WHO WORRY !
Tole : Capcuz ciiiiiiiiiiiiiiiin !
Dalang : Mereka pun berangkat ke tempat dimana Jijit menemukan PARASETAMOL ! eh maksud kami PARA SETAN yang sedang konferensi demikian sekilas info . acara kami lanjutkan kembali !
Jijit : Tuh setan setanan nya !
Para setan sedang ngumpulin hasil jarahannya !
Hansip : Wah ngapain mereka bawa KARUNG gituh ! jangan jangan mereka maling ! mending kita SERGAP !!
Tole : Jangan SERGAP mending BUSER aja !!
Jijit : Udah lah keburu kabur !
Hansip : 1 2 3 !
Tole : BUSER (sambil lari)
Hansip : SERGAP (sambil lari)
Mereka langsung memasukan para setan kedalam karung dan di karung tersebut  tulisan THE ND !!
Tole : E ! nya kurang satu !!
Hansip : Tenang (sambil buka baju yang ada tulisan E! )
Dalang : Para pencuri zaman sekarang udah pada pinter-pinter ! ada yang pake cara kampungan kaya gini ada juga yang pake cara suap suapan kaya.
PARA PENCURI UANG RAKYAT ! INGAT PENCURIAN TERJADI BUKAN HANYA KARNA ADA NIAT TAPI KARNA ADA PELUANG ! INSAFLAH INSAFLAH !

                                                                      THE END

dharmo

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 comments: