Orang berpuasa bagaikan ular ataukah bagaikan ulat ?

Tuesday, September 07, 2010 0 Comments

Bulan ramadhan yang penuh rahmat ini sebentar lagi akan kita tinggalkan, di sisa-sisa hari dalam bulan ramadhan ini marilah kita tingkatkan ibadah kita.Semoga amal ibadah kita di terima oleh Alloh SWT.


Di bulan ramadhan ini semua orang berlomba-lomba untuk mendapatkan ridho Alloh SWT dan di bulan ramadhan ini secara tidak langsung kita di didik untuk menjadi orang yang lebih baik, misalnya saja orang yang susah untuk bangun pagi secara tidak langsung dia diajari bangun pagi dengan alasan untuk sahur. Contoh lainnya orang yang susah mengatur waktu makannya secara tidak langsung dididik untk makan teratur yaitu pada saat sahur dan berbuka.

Bulan ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa di bandingkan dengan bulan-bulan yang lainnya karena di dalamnya terkandung beribu-ribu ampunan, beribu-ribu pahala, dan beribu-ribu nikmat bila kita tahu semua itu kita akan menginginkan selamanya bulan ramadhan.
Namun bulan ramadhan juga memiliki kesamaan dengan bulan-bulan yang lainnya yaitu terdapat 30 hari dalam satu bulan. Setelah kita melewati bulan ramadhan ada dua kemungkinan yang akan terjadi terhadap sikap dan prilaku kita.








Pertama yang awalnya sebelum bulan ramadhan sikap kita tidak baik dan selam sebulan penuh dalam bulan ramadhan kita senantiasa menjaga perbuatan kita lalu stelah ramdhan usai sikap kita kembali lagi seperti sebelum kita melalui bulan ramadhan itulah yang dimaksud "orang berpuasa bagaikan ular".
Ular termasuk hewan buas, berbisa, dan banyak di takuti oleh orang-orang . lalu ketika ular berganti kulit ular tidak seganas biasanya lalu stelah ular selesai berganti kulit ular menjadi ganas seperti sebelum berganti kulit bahkan menjadi lebih ganas.


Kedua berubah dari yang awalnya sikap dan prilaku sangat-sangat tidak baik berubah di bulan ramadhan menjadi lebih baik karena secara tidak langsung kita di didik kemudian setelah sebulan penuh kita di didik di bulan ramadhan sikap dan prilaku berubah menjadi sangat baik itulah yang dimaksud " orang berpuasa bagaikan ulat". Ulat adalah binatang yang menjijikan dan para petani menganggapnya sebagai hama. Lalu setelah ulat menjadi kepompong selama beberapa hari dan keluar menjadi kupu-kupu yang sangat indah dan banyak di sukai orang-orang.



Semoga kita semua menjadi orang yand lebih baik setelah sebulan penuh berpuasa !! Amin.



gambar diambil dari :http://yowussup.com/tutorials/cartoon-snake/cartton_snake-08.jpg dan
http://www.featurepics.com/FI/Thumb/20090702/Caterpillar-1234967.jpg

dharmo

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 comments: