Akibat tidur setelah sahur

Monday, August 06, 2012 0 Comments

Siang semuah, pertama-tama saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, oke kali ini si ane mau berbagi sedikit tips nih buat yang lagi puasa. Tips apa yah ?
Kali ini saya nulis tips supaya badan tahan pada saat puasa, oke langsung aja cekibrot nih gan tipsnya:
1. Minum vitamin
2. Jangan Begadang
3. Makan sahur yang cukup
4. Usahakan jangan tidur setelah sahur

oke kita bahas 1/1 mengenai tips yang saya tulis di atas.
yang pertama udah jelas silakan mau minum vitamin apapun itu terserah agan dan nyonya. hehe
yang kedua yang biasa saya lakukan dan akibatnya badan terasa lemas pada siang hari dan juga ngantuk, hehe
nah yang ketiga ini yang biasa saya lupakan, makan sahur memberikan energi atau asupan untuk di serap pada   pagi hari sampe jam 12an di waktu tersebut sedang terjadi penyerapan dan pencernaan makanan yang kita makan pada saat sahur, jadi kalo kita gak makan sahur pasti kita akan merasa perih pada bagian perut.wkwkwkwk
nah untuk tips yang keempat ini, banyak orang yang menganggap apa hubungannya dengan lemas pada saat  puasa dengan tidur setelah makan sahur bukan berarti kita lebih hemat energi ya, banyak orang yang beranggapan seperti ini, tapi coba kita pikirkan proses pencernaan dalam tubuh kita itu terjadi pada pagi hingga menjelang siang hari, otomatis pada saat kita tidur makanan yang kita makan pada saat sahur tidak akan langsung di cerna oleh tubuh kita karena organ pencernaan kita pun ikut berhenti selama kita tidur, dengan begitu kita tidak akan mendapatkan energi dari pembakaran karbohidrat yang kita konsumsi.
oh iya 1 tips lagi kalo lagi puasa jangan banyak tidur karena akan membuat badan semakin lemas :D
oke terimagajih semuah, sampai jumpa lagi mohon maaf lahir dan bathin yah, eh maksudnya mohon maaf kalo ada yang salah dengan tulisan saya

dharmo

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 comments: