Registrasi KTP Online

Wednesday, June 27, 2012 0 Comments

Siang semua, kali ini guhe mau share pengalaman gue bikin KTP online, ok langsung aja kita ke awal kisah gan, benang merahnya jangan ampe lupa gan. loh emangnya OVJ ? wkwkwk.
Pertamanya saya dapet undangan untuk registrasi e-ktp tempatnya di kantor kecamatan. waktu itu saya kebagian jam 7 sampe jam 12 di undangannya tertera. karena gue bangun siang gue jadi gak bisa datang pagi pagi yaudin guhe mau datang siang aja ah. Ternyata bunda gue udah berangkat duluan yah gue minta aja ke bunda guhe yang baik hati  buat ambilin nomer antrian alhasil gue dapet antrian nomer 265 pas ditanya sekarang antrian nomer berapa mah ? antrian nomer 120 buset daaaah masih banya juga yah. yaudin guhe makan dulu minum dulu nonton tv dulu dan lain lain. setelah beberapa abad guhe nunggu guhe sms lagi bunda , mah berapa lagi ? 50 lagi katanya, guhe langsung berangkat daaah , kalo gak salah guhe berangkat abis dzuhur sekitar jam setengan 1 an soalnya kantor kecamatannya gak terlalu jauh. datang kesana ternyata banyak banget orang yang ngantri begitu datang udah di kasih nomer antrian dari bunda . baru juga duduk bentar udah di panggil suruh masuk, yah dengan terpaksa dan bahagia karna gak usah nunggu lama guhe masuk dan tuh ke ruangan ternyata alat alat yang digunakan pada canggih gan ada server xeon trus kamera cannon trus ada scan retina scan jari dan lain lain. guhe nunggu giliran buat di foto dan sidik jari singkat cerita guhe di panggil silakan duduk. guhe duduk dah tuh menghadap kamera (udah kaya buronan aja) kwkwkwkwkwkwk. trus si petugasnya bacain identitas kita dengan cepat nama tanggal lahir !#%#&%&$%&%$& solanya guhe lupa lagi. udah itu suruh liat ke kamera dan jepret guhe di foto, udah itu suruh nanda tangan trus scan jari semua jari di scan untung jari kaki kagak di scan wkwekwkwk trus scan retina juga loh gan. udah selesai guhe keluar sambil bawa surat undangan yang tadi itu loh. trus di cap sama paraf sama petugan , oh iya kata ibu petugas surat itu gak boleh hilang soalnya buat nanti ngambil ktp kalo udah jadi. wkwkwkwk. soalnya RT di guhe baik banget si surat undangan itu di kumpul di RT nanti mau di ambil semua sama RT . yaudin guhe kumpulin aja ke RT. Makasih yah pak RT .

dharmo

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 comments: